-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masa lalu menuju masa depan

Thursday, August 27, 2020 | 10:01 WIB Last Updated 2020-08-27T03:01:28Z
Berjalan menelusuri budaya yang hilang ingin di bangkitkan kembali untuk di kenalan pada generasi, walau jalan berduri yang pasti Aceh punya adat dan budaya yang luar biasa yang patut di lestari untuk generasi mendatang.

Hilangnya sesuatu yang kita miliki di sebabkan tiada yang g peduli terhadap itu sendiri, maka bagi semua elemen yang mengetahui bayak hal tentang Aceh maka layaknya di tulis agar generasi muda kelak bisa mengetahui yang sebenarnya, kalau tidak maka negeri bagaikan dogeng padahal kita punya nama dan sejarah yang luar biasa.

Pemerintah juga harus peduli pada kondisi zaman melenia, kalau tidak maka suatu ketika pasti lahir penyesalan walau hari ini bayak kepentingan pribadi atau kelompok namun yakin atau tidak maka kemaslahatan umat sangat perlu di bina dan di jaga, ketika moral mulai hilang, adat budaya mulai di tukar maka jangan salahkan generasi bila semua terjadi, maka perlu penguatan hukum demi melestarikan sesuatu yang sudah ada.

Masa lalu memang belum modern tapi masa depan ada karena ada masa lalu, ingatlah bahwa semua perlu bersama dalam gagasan mengwujudkan generasi muda cinta adat  budaya, karena dengan kekompakan membangun negeri  yang ikhlas, akan melahirkan anak bangsa yang menghormati orang lain yang lebih berjasa di negeri ini.

Tulislah yang berguna walau tidak berdaya yang pasti bukan hanya sekedar untuk pembangunan tapi perlu diingat bahwa pembinaan terhadap generasi juga perlu, Tampa guru dan pemerhati semua bisa saja begitu dan hilang di telan waktu.

Selamatkan adat budaya yang ada di sekitar, kalau ada punya sendiri untuk apa yang lain'' adat bak poe teumeruruhom hukum bak syiah Kuala".
×
Berita Terbaru Update