Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

MILAD KE 4 GPPM GELAR DONOR DARAH

Senin, 01 Februari 2021 | 18:45 WIB Last Updated 2021-02-01T12:29:37Z
Bireuen - GPPM (Gerakan Pemuda 
Peduli Masyarakat ) Bireuen Gelar Kegiatan Donor Darah pada Senin 01 Februari 2021. Kegiatan donor darah kerjasama dengan UTD RSUD Bireuen berlangsung di alun-alun kawasan Tugu Kota Juang Bireuen.

Ketua panitia, Sayed Chairul Raziq kepada media, kegiatan donor darah dilakukan dalan rangka peringatan hari perdamaian dunia dan milad GPPM Aceh Ke 4. Menurutnya, walaupun pandemi COVID-19 masih melanda, kegiatan sosial seperti donor darah tak boleh terhenti. Pasalnya organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah menegaskan mendonorkan darah di tengah pandemi COVID-19 tetap boleh dilakukan, selama mengikuti aturan protokol kesehatan.

Dari kegiatan ini terkumpul 55 kantong darah, darah tersebut disumbangkan ke RSUD Bireuen dan rumah sakit lainnya untuk membantu pasien yang membutuhkan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mencukupi stok darah yang ada di beberapa rumah sakit yang ada di kota Bireuen. Harapan kami agar kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan setiap bulan oleh seluruh ormas, komunitas, dan instansi lainnya di seluruh daerah terkhususnya di Bireuen.

"Jangan jadikan pandemi COVID-19 menjadi alasan untuk mau donor darah. Akibatnya stok darah di RS setempat menipis, menyebabkan banyak nyawa manusia tidak tertolong akibat kekurangan darah. Mari kita giatkan aksi donor darah, Saatnya peduli saatnya berbagi, kami segenap keluarga  besar Gerakan pemuda peduli masyarakat *GPPM  Bireun,, mengucapkan kepada  seluruh pendukung  mizan ponsel  , pegadaian cabang  Bireuen  dan era desain  yang  telah membantu  hingga  sukses acara ini terlaksanakan dengan  baik" ujar Sayed Chairul Raziq dalam keterangannya, Senin (01/02/21).



Azhari  ketua GPPM " mengucapkan terimakasih banyak pada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam donor darah, di milad ke 4 GPPM ini,  semoga terus maju dan bisa hadir selalu  dalam masyarakat berbagi dan peduli bersama untuk umat yang membutuhkan,  takzim dan hormat kami pada seluruh  para dermawan yang mebantu dan mendukungan  kegiatan  sosial membantu  masyarakat selama ini,  semoga jadi amal ibadah bagi seluruh penyumbang ,ujar Azhari 


Di milad ke 4 ini , kami sangat  berharap doa dan dukungan, saran dan masukan demi terus bisa melakukan membantu umat  yang  membutuhkan. 


Pada tanggal 2 Februari 2021 ,momentum gerakan pemuda peduli masyarakat" GPPM" maju dan jaya ke masa depan dan terus hadir dalam masyarakat  dan jadi amal ibadah  bagi seluruh relawan  yang telah hadir bersama dalam gerakan ini.pungkas azhari