-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua Formab Mengajak Masyarakat Aceh Patungan Untuk Membeli Ambulance dan Kebutuhan Medis Palestina

Saturday, May 22, 2021 | 12:03 WIB Last Updated 2021-05-22T05:03:07Z

Ketua umum forum mahasiswa bireuen (Formab) menyerukan masyarakat melaksanakan shalat gaib untuk warga Palestina yang syahid akibat gempuran zionis Israel yang terus meningkat dan belum ada tanda-tanda reda. Ratusan lebih warga Palestina syahid dalam bombardir yang dilancarkan tentara Israel dalam beberapa hari terakhir. 

Berdasarkan data yang disampaikan Kementerian Kesehatan Gaza, jumlah korban dari pertempuran itu telah meningkat menjadi 232 warga palestina terbunuh, termasuk didalamnya 65 anak anak dan 39 perempuan. Sementara 1900 lainnya mengalami luka luka akibat masih berlangsung serangan udara zionis israel dijalur gaza. 

Dari data kementerian kesehatan dan kementerian informasi palestina, sebanyak 21 warga di wesbank terbunuh dan satu warga dari 1948 territories dilaporkan meninggal. Perumahan tempat tinggal mereka rusak parah. 

Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh untuk menggalang donasi kepada saudara kita yang mengalami hilangnya tempat tinggal, yakni 7073 bangunan rumah rusak sebagian, 1174 bangunan rumah rusak total, hilangnya keluarga,bahan pangan seadanya dan lainya, tutur Ahlun Nazar selaku Ketua umum Formab.

Mari kita rakyat aceh bersama sama berpegang tangan untuk mendonasikan sedikit kemudahan rezeki. Dua pesawat saja mampu kita membeli saat perjuangan kemerdekaan Indonesia. Apalagi 10 ambulance, bahan panga,n obat obatan dan dll untuk palestina, tuturnya sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian umat  Islam.

Terakhir Ketua Formab 
menambahkan, “mereka butuh dukungan moril dan material, mari sama sama kita buktikan kepudulian kita!”