-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa KKN-PPM 31 UNIMAL Melakukan Kegiatan Pemasangan Pamflet Jalan

Saturday, November 20, 2021 | 22:16 WIB Last Updated 2021-11-20T15:16:53Z
Aceh utara,Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 31 UNIMAL melakukan kegiatan pemasangan papan informasi sebagai penunjuk jalan di dusun 2 Desa Tambon Tunong Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Sabtu(20/11/2021). 

Kegiatan tersebut didasari oleh minimnya pamflet nama jalan di desa tersebut. Oleh karena itu, mahasiswa KKN-PPM Kelompok 31 Universitas Malikussaleh berinisiatif untuk membuat pamflet nama jalan di setiap lorong jalan agar lebih mudah dan praktis. 

Di sisi lain maksud dan tujuan dari pemasangan pamflet jalan untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan pengguna jalan lainnya yang ingin mencari informasi  lokasi atau wilayah tertentu di Dusun 2, Desa Tambon Tunong. 
Tim pembuatan plang  menjelaskan ide pembuatan plang nama jalan ke perangkat desa dan warga desa. Hal ini dilakukan untuk memastikan nama-nama jalan yang akan dibuat di plang tersebut.

Pihak desa sangat mendukung dengan program kerja ini, dan bahkan memberikan pujian kepada mahasiswa KKN-PPM Kelompok 31 UNIMAL yang dinilai sudah aktif dan peka melihat kebutuhan desa dan untuk memajukan Desa Tambon Tunong terlebih dalam hal petunjuk arah jalan ini.

Setelah memperoleh persetujuan dari semua pihak mengenai bentuk pembuatan plang nama jalan, mahasiswa KKN-PPM Kelompok 31 UNIMAL langsung melakukan pembelian bahan-bahan yang dibutuhkan dalam proses pembuatan. 

Terkait dengan pemasangan plang nama jalan ini, koordinator KKN-PPM Kelompok 31 UNIMAL Muhammad Furqan mengemukakan bahwa kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari warga desa.

Kepala dusun 2 mewakili masyarakat Desa Tambon Tunong mengucapkan banyak terimakasih kepada adik-adik mahasiswa KKN-PPM Kelompok 31 UNIMAL yang telah membuat papan informasi di desa kami.” tutur Saleman

Besar harapan, semoga dengan adanya pamflet penunjuk jalan ini dapat lebih memudahkan pengguna jalan baik pendatang maupun warga setempat dalam menelusuri batas wilayah dan tempat-tempat tertentu, imbuhnya.