-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa KKN-PPM UNIMAL Kelompok 063 ikut Berpartisipasi Kegiatan Lembaga Elmansyur Peduli

Sunday, November 14, 2021 | 00:01 WIB Last Updated 2021-11-13T17:01:18Z

Paloh Lada – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 063 Universitas Malikussaleh ikut berpartisipasi dengan anggota Lembaga Elmansyur Peduli, Paloh Lada, Dewantara, Aceh Utara dalam rangka kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan memperingati Hari Pahlawan 2021, Rabu (10/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut adalah Wendy Pratama, Muhammad Nurus Sobah, Fera Riski Lupitasari, Maisarah, Khairunnisa Prodi Agroekoteknologi, Frendy Darmansyah Prodi Teknik Industri, Kenty Andika, Fadhilla Dzakiyya, Afifah Aulia R Prodi Kedokteran. Mereka semua dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dr. Nora Maulina, M. Biomed, AIFO-K.

Ketua KKN Kelompok 063, Wendy Pratama mengatakan, “dalam rangka menyukseskan acaranya anggota Lembaga Elmansyur Peduli dan mahasiswa bekerja sama baik itu dalam membersihkan lingkungan sekitar tempat perayaan dan juga penyusunan agenda acara agar tersusun rapi dan juga berjalan dengan lancar dan sukses sebagaimana yang diinginkan Lembaga Elmansyur Peduli.”
Agenda acaranya tersusun dari donor darah, dzikir maulid, santunan anak yatim, penyerahan penghargaan pahlawan pengisi kemerdekaan, tausiyah, dan khanduri maulid.

Kategori yang termasuk dalam pahlawan pengisi kemerdekaan yang berhak mendapatkan penghargaan adalah guru honorer yang sudah mengabdi selama 15 tahun atau lebih. Acaranya dimulai dengan kegiatan donor darah dan ditutup dengan khanduri maulid.


Ketua Umum Lembaga Elmansyur Peduli, Mansuri M. Yunus, ST, mengatakan “dengan adanya mahasiswa KKN ini sangat membantu sekali mulai dari persiapan hingga selesai pelaksanaan. kami memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN Kelompok 063 atas partisipasinya sampai acara selesai,” tutupnya