Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

Sambut Pemilu Damai GPPM Gelar Donor Darah

Kamis, 01 Februari 2024 | 19:59 WIB Last Updated 2024-02-01T12:59:26Z

BIREUEN-Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat Kabupaten Bireuen,kamis(01/2/2024) gelar aksi donor darah di alun alun Kota Bireuen dalam rangka menyambut pemilu damai tahun 2024.

  
Ketua panitia Herizal mengucapkan ribuan Terimakasih atas doa dan dukungan hingga berjalan sukses acara donor darah yang di adakan di Alun-Alun kota Bireueun ini dan berhasil mengumpulkan darah sebanyak 65 Kantong . Kegiatan donor darah ini Di dukung oleh : KIP Kabupaten Bireuen,DPD KNPI Kabupaten Bireuen dan KIMIA FARMA .

Adapun di sela itu kami berterima kasih kepada UTD RSUD Dr.Fauziah Bireuen Atas kerja sama Dalam aksi kemanusia dan seluruh pendonor darah baik undangan dan masyarakat  yang hadir. ujar Herizal

Azhari S.Sy Selaku Ketua Umum turut menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu betuk peduli kita semua dalam mebantu keperluan darah di UTD Bireuen,semoga berguna bagi masyarakat membutuhkan,ujarnya

Kepala UTD RSUD Bireuen, Wardati SKM  mengatakan, secara umum persediaan darah untuk kebutuhan pasien yang membutuhkan di UTD semakin menipis.

Mengantisipasi kekurangan persediaan darah pihaknya meminta keluarga pasien untuk melakukan donor darah, selain itu tim UTD juga turun ke Puskesmas, kantor camat maupun tempat lainnya yang diundang untuk melakukan donor darah.

Wardati mengharapkan berbagai lembaga, masyarakat maupun individu untuk membantu menambah persediaan darah dengan melakukan donor darah.

“Hampir setiap hari kekurangan persediaan, sehingga kami mengajak siapa saja untuk melakukan donor darah, “ ujarnya.