-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dari Tsunami Aceh Bangkit

Saturday, December 26, 2020 | 01:31 WIB Last Updated 2020-12-31T07:36:00Z
Keheningan  pagi terdegar suara azan, lantunan  ayat suci al quran bergema di mesjid di waktu  subuh, masyarakat ada yang terbagun dan melaksana kewajiban, suasana Aceh masih  dalam masa konflik, pundi kebebasan masih  tertutup dan masyarakat  takut untuk keluar.

Pada tanggal  26 Desember 2004, pagi sekitar jam 7 lebih kurang suasana  masyarakat masih belum  beraktivitas di pusat kota dan beberapa  titik  di Aceh terjadi Gempa bumi yang mengejutkan dunia dan arus gelombang  dahsyat naik air laut ke darat kemudian dinamkan dengan Tsunami

Semua masyarakat panik dan berlarian di jalan seolah kiamat datang ,ada yang sempat keluar  ada yang  tidak untuk menyelamatkan diri dari musibah besar ujian  Allah SWT pada Rakyat Aceh.

Tsunami menerjang Aceh tiada  manusia yang  dapat menahan dan membantu  arus deras dan gelombang  besar menerpa daratan Aceh,  dalam waktu  singkat harta benda dan nyawa melayang tidal mampu manusia selamat kan kecuali seizin Allah SWT  selamat  dalam glombang gempa dan air besar.


Saat akhir  tahun 2004 evoria rakyat  melakukan perayaan tahun baru dan masyarakat sudah lupa akan kewajiban pada rabbi, nasehat mulai  di lupakan  khazanah  ilmu malui jauh,maka Allah SWT  menegur hamba nya  dengan ujian dan cobaan yang besar .

Kini dari tahun ke tahun sejak 2004 hingga 2020 ini selalu kita lakukan doa dan mengenang musibah tsunami Aceh untuk para korban  yang sudah meninggal dan kita yang masih hidup  harus selalu  bersyukur dan berobah  selalu untuk lebih baik dunia akhirat kelak.


Atas cobaan Allah SWT rakyat yang sabar hikmahnya luar biasa  ,mulai dari  konflik Aceh yang panjang hingga damai terjadi  tidak  lepas atas sabar rakyat dalam menerima  segala kondisi Allah SWT  berikan.

Maka momentum 26 Desember 2020 semoga kita yang masih  hidup terus bertaubat dan perbayak amal ibadah dan harus  memohon ampun kepada Allah  agar Aceh  aman dan damai jauh dari segala cobaan  dan musibah dalam rakyat.

Maka Aceh  saatnya maju dan bersatu  untuk  perubahan bagi bangsa dan agama. 26 desember  2004 hingga sekarang Aceh maju dan makmur harus bersyukur apapun kondisi pada Allah SWT dan Aceh terus bangkit dari bencana Tsunami

Maka mari kita bacakan surat Al-fatihah  keu ureung chik,adun,adoe,saudara mandum yang terjadi dalam musibah tsunami aceh 26 Desember 2004 lalu. 

Penulis 
AZHARI