-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PKS BIREUEN TEBAR CINTA LEWAT PROGRAM SEBAR DAGING QURBAN

Thursday, July 22, 2021 | 22:28 WIB Last Updated 2021-07-22T15:28:32Z
Masa Pandemi membuat masyarakat terhimpit masalah ekonomi, terutama di kabupaten Bireuen. Sebelum lebaran biasanya di Aceh ada tradisi megang (makan daging), namun megang kali ini banyak yang tidak mampu makan daging megang karena kondisi ekonomi akibat dampak pandemi covid.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bireuen mengadakan kegiatan Tebar Paket Qurban ke masyarakat Bireuen terutama bagi mereka yang kurang mampu, program penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Juli 2021 di Rumah Potong Pulo Kiton dan distribusi dilakukan di Gampong Geulanggang Gampong Kec. Kota Juang Kab. Bireuen.

Pada kegiatan ini PKS Bireuen menyembelih 4 Ekor Sapi dan 7 Ekor kambing, itu semua adalah sumbangan para 4 Anggota Legislatif (Aleg) PKS, 1 Ekor Sapi dari Bapak M. Nasir Djamil (Aleg DPR RI PKS) dan para pengurus serta Anggota PKS Bireuen.

Turut hadir pada penyembelihan qurban Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Bireuen,  H. Zulfahmi, ST MT (Ketua DPD), Syahrizal, S.P (Sekretaris DPD), H. Ismail Adam (Ketua MPD), H. Hasanuddin Usman (Sekretaris MPD), Tgk Rizal Agusti Yasin (Ketua DED), Tgk Syafie M. Isa (Kabid. Kaderisasi) dan T. Akmal, ST (Bendahara DPD).

Pada kesempatan ini hadir para ketua-ketua Bidang DPD PKS dan para Ketua DPC PKS se Kabupaten Bireuen ikut berpartisipasi dalam penyembelihan dan distribusi paket qurban.

Paket Qurban disebarkan mulai dari ujung timur Gandapura sampai dengan paling ujung barat Kabupaten Bireuen yaitu kecamatan samalanga.

Ini adalah program kegiatan rutin Idul Adha PKS Bireuen, yaitu menghidupkan Syiar Islam Berqurban. Kita dorong mulai pimpinan sampai struktur ranting PKS untuk berkurban, apalagi dimasa pandemi sekarang ini, rakyat lagi kesulitan. Mudah-mudahan dengan kita membagi paket qurban ini, rakyat kecil bisa tersenyum, mungkin bagi yang mampu, ini biasa saja, namun bagi yang kurang mampu, mungkin ini sangat berharga imbuh ketua DPD PKS Bireuen H. Zulfahmi, ST MT.

Mungkin ini sedikit kontribusi PKS di momentum Idul Adha untuk rakyat Bireuen, terima kasih atas sumbangan dan partisipasi masyarakat pada kegiatan qurban tahun ini, dan saya mewakili struktur PKS mengucapkan permintaan maaf jika kami masih banyak masyarakat yang kurang mampu belum mendapatkan paket qurban karena keterbatasan kami, insha Allah kedepan akan kami usahakan lebih baik, ungkap Syahrizal, S.P selaku Sekretaris DPD PKS Bireuen.
×
Berita Terbaru Update