-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bersyukur Atas Nikmat Sehat

Kamis, 09 Desember 2021 | 19:33 WIB Last Updated 2021-12-09T12:33:20Z

  Kesehatan adalah nikmat yang sungguh hakiki bagi kehidupan manusia. Karena apabila kesehatan dalam tubuh terganggu, karena bisa membuat seluruh kegiatan menjadi tidak tentram. Nikmat sehat bukan suatu kemewahan seperti emas dan perak. Tetapi menjadi mahal ketika kesehatan telah berubah menjadi sakit. Nikmat sehat merupakan mahkota tubuh, saat kita terbaring sakit, kita baru sadar bahwa kesehatan sangat berharga. Orang yang mengabaikan kesehatan dirinya adalah orang yang menabung masalah untuk masa depannya. 
  Cara menjaga kesehatan diri kita dengan makan disaat lapar, minum dikala haus, dan istirahat yang cukup.  Dan kita dapat melakukan pola hidup sehat, dengan makanan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral. Berolahraga secara rutin dapat mencegah masalah kesehatan yang sedang dialami.
    Namun, manusia perlu ingat bahwa kesehatan perlu disyukuri dengan memanfaatkannya untuk kebaikan. Sering kali manusia lalai saat sehat, seperti diingatkan Nabi, “Ada dua kenikmatan yang membuat banyak orang teperdaya, yakni nikmat sehat dan waktu senggang.” (HR al-Bukhari).
   Jangan sampai kesehatan justru dimanfaatkan untuk melakukan sesuatu yang sia-sia dan tak ada manfaatnya, karena itu berarti tidak mensyukuri nikmat.

~ MARYAMAH ~